Menhub Budi Karya Ajak Maba UGM Ikut Organisasi

SLEMAN (KRJogja.com) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menutup Pelatihan Pembelajaran Sukses Mahasiswa Baru UGM (PPSMB UGM) sekaligus mengajak para mahasiswa untuk menggunakan kesempatan kuliah ini dengan baik. Menurutnya, UGM merupakan salah satu tempat persemaian yang baik dan siapa yang berada di dalamnya, jika menggunakan kesempatan di tempat baik akan menjadi orang baik juga.

"Saya mengharapkan nilai kejuangan yang ada di UGM dapat dijadikan modal agar kita mampu menjadi orang yang profesional, negarawan dan industriawan," ungkapnya di depan 8.745 mahasiswa baru di Lapangan Grha Sabha Pramana UGM pada Sabtu, (6/8/2016).

Ia juga menambahkan agar mahasiswa tidak hanya belajar saja namun mengikuti organisasi, seperti Resimen Mahasiswa (Menwa) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Baginya, organisasi merupakan kegiatan yang bagus untuk pengembangan diri. "Saya dulu ikut Menwa dan saya semangat," tambah Budi.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II itu juga turut membagikan tiga buku berjudul "Bulaksumur untuk Indonesia" kepada tiga mahasiswa baru yang berani ia ajak berbincang ke depan. (Ardhike Indah)

BERITA REKOMENDASI