Menuju Universitas Dunia, UMS Perkuat Kemitraan

SOLO, KRJOGJA.com – Sebagai manifestasi dari silaturahmi rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Dr Sofyan Anif menguatkan pola kemitraan dan kerjasama. Melalui pola ini pada 2021 ditargetkan UMS sudah menjadi perguruan tinggi yang diakui dunia sebagai dasar menuju World Class University.

"Sekarang sebenarnya sudah mulai diakui dunia. Tapi kami ingin dapat memperkuat ini," kata Sofyan Anif, Sabtu (17/6). Dalam memperkuat UMS menjadi International recognize univeraity, semua civitas akademika didorong untuk bisa menjalani program magang di luar negeri atau juga mengukuti transfer kredit.

Program magang lebih diutamakan kepada mahasiswa, yang diikuti kalangan tenaga kependidikan. Langkah ini untuk memperkuat secara menyeluruh. Rektor Sofyan Anif juga ingin memberikan kemampuan mengajar dan menulis yang berimbang kepada para dosen. Keinginan ini muncul karena adanya profesor yang tidak terampil menulis.

Padahal hasil riset dan penelitian menjadi karya monumental bagi dosen. Jadi profesor harus terampil menulis, disamping mengajar. Apalagi profesor dituntut untuk menghasilkan tulisan ilmiah bereputasi internasional yang dipublikasikan dalam jurnal ilmiah terindeks. (Qom)

BERITA REKOMENDASI