MyUBSI Parent, Bantu Orang Tua Pantau Perkembangan Akademik Anak

YOGYA, KRJOGJA.com – Orang tua kini bisa memantau jadwal perkuliahan putra-putrinya sekaligus melakukan pengawasan. Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) membuat aplikasi unik ini dengan nama MyUBSI Parent. Melalui aplikasi ini kampus  yang juga ada di Yogyakarta ini bertujuan untuk membantu orang tua dalam melakukan pengawasan.

Aplikasi MyUBSI Parent ini dirilis oleh Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) dan ditujukan untuk para orangtua mahasisswa di kampus UBSI. “Aplikasi MyUBSI Parent membantu memudahkan orang tua dan wali melihat jadwal kuliah anaknya, serta melihat nilai perkuliahan anaknya,” ungkap Verry Rianto, kepala Biro Teknologi Informasi (BTI) UBSI.

Verry mengungkapkan melalui aplikasi berbasis mobile tersebut, orang tua mahasiswa juga dapat melihat aktivitas mahasiswa di kampus mulai dari nilai mahasiswa, data mahasiswa, info akademik, pembayaran, dan lain-lain.

Lanjutnya, manfaat lain aplikasi ini adalah membantu orang tua mahasiswa melihat rincian pembayaran biaya kuliah dan beberapa manfaat lainnya, yang akan membantu menghilangkan rasa khawatir orang tua dan wali mahasiswa.

Aplikasi MyUBSI Parent dapat diunduh melalui playstore oleh orang tua mahasiswa dengan mengetikkan MyUBSI Parent pada kolom pencarian. “Dengan memasukkan nama mahasiswa dan nama ibu kandungnya, orang tua bisa mencari informasi terbaru tentang pengumuman akademik, nilai mahasiswa, kalender akademik juga mendapatkan notifikasi pesan dari dosen pembimbing akademik saat akan melaksanakan tugas akhir maupun skripsi,” ujarnya.

Ia pun menambahkan bahwa ini salah satu Langkah UBSI untuk bekerjasama dengan para orang tua atau wali mahasiswa dalam memantau perkembangan akademik serta prestasi mahasiswa UBSI dengan memberikan kemudahan informasi bagi orang tua atau wali mahasiswa. (*)

BERITA REKOMENDASI