P2K UAD DIIKUTI 4.844 MABA : Belajar Digital Apapun Prodinya

BANTUL, KRJOGJA.com – Literasi digital sudah menjadi keniscayaan dan tidak bisa ditinggalkan. Menjadi mahasiswa baru (Maba) Universitas Ahmad Dahlan (UAD), sebagai Dahlan Muda, belajarlah digital apapun prodinya.

Demikian diingatkan Dr Ir Paristiyanti Nurwardani, Sekretaris Dirjen Dikti saat memberi kuliah umum Program Pengenalan Kampus (P2K) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) di Aphitarium kampus 4 UAD, Ringroad Selatan, Bantul, Senin (14/09/2020). Hadir memberi pengantar sekaligus membuka Rektor UAD Dr Muchlas MT. P2K UAD diikuti 4.841 mahasiswa baru, 104 mahasiswa lama dan 3 mahasiswa baru dari asing (China, Thailand dan Korea Selatan) secara daring. Hadir pula para Wakil Rektor UAD.

Menurut Paristiyanti, literasi digital sangat penting untuk dikuasai dan bisa membantu merealisasikan cita-cita Dahlan Muda. “Literasi digital tidak cukup juga harus disertai menguasai hard skill dan soft skill,” ujarnya. Paristiyanti dalam kesempatan itu lebih banyak fokus berbicara kampus merdeka untuk Indonesia jaya.

Sebelumnya dalam kesempatan itu, Rektor UAD menyampaikan visi dan misi UAD serta memperkenalkan para Dekan. Selain itu, menyampaikan Tridarma PT yakni pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat. “Bagi UAD ditambah Al Islam Kemuhammadiyahan. Jadi Catur Darma,” ucapnya.

Ditambahkan Muchlas, UAD kini telah membangun jejaring, menandatangani 160 Memorandum of Understanding (MoU) dengan 40 negara. (Jay).

BERITA REKOMENDASI