Pandemi, Kagama DIY Lakukan Inovasi Kegiatan

YOGYA, KRJOGJA.com – Pada era pandemi Covid-19 ini, aktivitas masyarakat memang harus disesuaikan, bahkan dilakukan inovasi, perubahan atau bahkan penundaan. Namun demikian, dengan semangat keberasamaan, Pengda Kagama DIY tetap melakukan aktivitas dengan prosedur terbatas.

“Pengda Kagama DIY tetap melakukan inovasi sehingga kegiatan tetap bisa dilaksanakan. Antara lain distrubusi bantuan Alat Pelindung Diri atau APD ke rumah sakit, baksos ke pengungsi Merapi, memberikan hibah buku ke sekolah dan masyarakat yang membutuhkan, melakukan talkshow kerjasama KR Radio dan SKH Kedaulatan Rakyat, serta siaran di RRI sebulan empat kali,” kata Ketua Pengda Kagama DIY Ir Gatot Saptadi pada acara Syawalan secara virtual, Rabu (9/6/2021) malam.

Gatot juga menjelaskan, insan Kagama DIY terus tanpa lelah mengabdikan diri untuk kepentingan masyarakat serta memikirkan inovasi dan kontribusi untuk mengurangi persebaran Covid-19. Bakti ini dilakukan anggota Kagama yang aktif di birokasi pemerintah, di swasta ataupun perguruan tinggi sebagai akademisi dan lembaga lain.

“Semua konsisten menjaga marwah alumni UGM yang mengukuhkan jati diri perguruan tinggi nasional, perguruan tinggi perjuangan, perguruan tinggi Pancasila, kerakyatan dan pusat kebudayaan,” katanya sambil menambahka semua anggota Kagama harus guyub, rukun, lan migunani sak kabehe.

BERITA REKOMENDASI