Pansel SBMPTN Siapkan 2.600 Komputer

SOLO, KRJOGJA.com – Panitia Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Lokal Solo telah berhasil menyiapkan 2.600 unit komputer untuk pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). 

Tim IT sudah diterjunkan untuk melakukan verifikasi komputer yang tersebar di kampus Universitas Sebelas Maret (UNS), Institut Seni Indonesia (ISiI) dan sejumlah SMA serta SMK. "Semua komputer sudah selesai diverifikasi satu persatu dan dinyatakan siap untuk dipakai," jelas Prof Drs Sutarno MSi PhD, ketua Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Solo disela sosialisasi SNMPTN dan UTBK SBMPTN 2019 di auditorium UNS kampus Kentingan Solo, Selasa (22/1).

Dari 2600 komputer 600 unit diantaranya ditangani Institut Seni Indonesia (ISiI). Sebanyak 2000 unit lainnya sebagian besar tersebar di SMA Negeri 1 dan hampir semua Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Solo. Di kampus UNS hanya ada 550 unit komputer yang tersebar di sejumlah fakultas. "Komputer-komputer kami sewa dengan perhitungan setiap sesi ujian Rp 25.000."

UTBK akan digelar setiap Sabtu dan Minggu masing-masing komputer dijalankan untuk 2 sesi/hari. Dengan pelaksanaan ujian pada Sabtu dan Minggu diharapkan tidak mengganggu kegiatan sekolah. Sistem pengerjaan UTBK dilakukan secara online yang seluruhnya akan berjalan sebanyak 20 sesi.

Sosialisasi diikuti para kepala sekolah atau guru yang mewakili sekokah dari wilayah Surakarta. Banyak hal yang ditanyakan kepada panitia diantaranya terkait legalitas siswa yang berpredikat hafidz atau hafal Alquran 15 juz.(Qom)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI