Pantang Mundur! Persaingan Kerja Kiat Ketat dan Keras

YOGYA, KRJOGJA.com – Persaingan masuk dunia kerja semakin ketat dan keras. Untuk itu perlu kiat-kiat tersendiri memenangkan persaingan dunia kerja secara kreatif dan inovatif.

Demikian diungkapkan Dr Salamatun Asakdiyah MSi, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dalam Webinar Nasional melalui aplikasi Zoom meeting, Minggu (11/07/2021). Webinar nasional bertema ‘Peluang dan Tantangan Kerja Bagi Fresh Graduate di Era Pandemi Covid-19’ dengan narasumber Dr Fitroh Adhilla MSI CMA dan Dr Salamatun Asakdiyah MSi, moderator Eko Yuli Sutrisno. Kegiatan tersebut diberi pengantar Dr Aftoni Sutanto SE MSi selaku Kaprodi Magister Manajemen – UAD dan laporan pelaksanaan oleh Pauji Wibowo selaku Ketua Pelaksana Webinar Prodamat.

Menurut Salamatun Asakdiyah, persaingan kerja jangan dilakuka dengan biasa-biasa saja. Harus lebih keras dan kreatif dan inovatif. Dalam kesempatan itu, Salamatun Asakdiyah memberi tips-tips masuk dunia kerja. Tips itu, melakukan perencanaan matang. Meningkatkan hardskill dan softskill. Memperkuat personal branding. Siap rekruitmen secara digital. “Selain CV pencari kerja biasanya ditelusuri di sosial media dengan jejak digital dan big data,” ucapnya.

BERITA REKOMENDASI