Pelantikan Rektor dan Wakil Rektor USD 2022-2026, Terus Bertumbuh, Berkreasi dan Peduli

MENDAPAT kepercayaan sebagai Rektor Universitas Sanata Dharma (USD), Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang besar di Yogya bukan hanya menerima tugas/pekerjaan baru tetapi terutama menerima “warisan” (legacy, bukan inheritance) dan amanah. Sehingga menumbuhkan tekad untuk terus berkreasi mengembangkan warisan (kekayaan) dari perjuangan para pendahulu agar terus bertumbuh dengan berkreasi dan peduli. Meneruskan perjuangan/sejarah USD yang panjang, selama 67 tahun, hingga saat ini dan masa depan.

“Dimulai dari usaha para Jesuit bekerjasama dengan para awam secara tekun dan sederhana membangun kursus-kursus pendidikan, penyiapan tenaga guru, FKIP, IKIP, hingga saat ini telah menjelma menjadi Universitas Jesuit satu-satunya di Indonesia, dan akan terus tumbuh berkembang dan peduli,” ucap Albertus Bagus Laksana SJ SS PhD dalam sambutan saat Pelantikan Rektor dan Para Wakil Rektor USD 2022-2026, Jumat (25/3) di Auditorium Driyarkara, Kampus 2 USD Mrican Yogya.

Kini USD dengan 9 Fakultas dan Program Pasca, 40 Program Studi (Diploma, Sarjana, Magister, Doktoral, dan Profesi) dengan 12.000 mahasiswa dari seluruh penjuru tanah air. Kampus USD menjadi Indonesia mini, dan terus melahirkan alumni yang sekarang sudah berjumlah 60.000-an orang tersebar di penjuru Nusantara. “Beberapa tahun terakhir, Yayasan Sanata Dharma juga mulai merencanakan kehadiran di Kalimantan Timur, Ibu Kota Nusantara yang baru (IKN) untuk berperan nyata dalam membangun Indonesia. Rencana besar dengan kolaborasi erat banyak pihak, termasuk masyarakat setempat,” ujar Rm Bagus, sapaan akrab Rektor baru ini.

USD

BERITA REKOMENDASI