Pelatihan Enterpreneur Berbasis Online

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com -Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan Ilmu Komunikasi UAD menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PPM). Kegiatan berupa pelatihan enterpreneur berbasis online di era pandemi covid-19 bagi guru TK ABA se-Kemantren Gedong Tengen Yogyakarta.

Heni Siswantari SPd MA, dosen PGSD-UAD mengatakan, pelatihan dilaksanakan selama 2 hari diikuti 19 orang berlangsung di TK ABA Notoyudan  Gedong Tengan. “Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan kiat-kiat dalam mengembangkan usaha/ kewirausahaan dengan memanfaatkan media online agar dapat meningkatkan omset dan pendapatan para guru TK di luar mengajar,” ujarnya, Minggu (13/06/2021). Kegiatan telah dilaksanakan 7-8 Juni lalu.

Pelatihan diberikan dirinya, Heni Siswantari SPd M.A (dosen PGSD FKIP-UAD) selaku pemateri 1 dan Indah Wenerda SSn MA (Dosen Ilmu Komunikasi FSBK-UAD) selaku pemateri 2. Dukungan penuh diberikan oleh pengelola sekolah dengan meyediakan tempat untuk pelatihan beserta segala sarana dan prasarananya.

Ketua PCA Gedong Tengen, Lili Widari juga turut hadir memberikan sambutan bahkan mengikuti pelatihan hingga selesai. Disampaikan, pelatihan ini sangat penting dan tepat diberikan pada guru TK guna meningkatkan kesejahteraan serta memulihkan perekonomian di masa pandemi ini. Adapun mahasiswa PGSD-FKIP yang turut terlibat  Anenggar Dewi Puspita dan Lisa Apriliani dari Ilkom FSBK selaku Co-Trainer dalam pengabdian tersebut. Kegiatan ini didanai oleh LPPM UAD sebagai program PPM internal UAD tahun 2021.

BERITA REKOMENDASI