Pelatihan Pembuatan Batik, Masker dan Hand Sanitizer

BANTUL, KRJOGJA.com – Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengadakan pengabdian masyarakat bertema ‘Pelatihan Pembuatan Batik Eco-Printing, Masker dan Hand Sanitizer kepada Kelompok Ibu-Ibu PKK’ di Perumahan Cempoko Griya Indah Dusun Kuden, Kapanewon Piyungan, Bantul, Minggu (02/05/2021). Kegiatan tersebut diketuai Dian Asta Putri SSi MSi beranggotakan Rita Maliza SSi MSi PhD, dosen Prodi Biologi – UAD.

Menurut Rita Maliza, saat sekarang ini dibutuhkan usaha pengembangan skill dan keterampilan untuk meningkatkan permberdayaan masyarakat dan memberikan penghasian tambahan. “Kami melihat potensi di Dusun Kuden banyak pohon jati, daun jarak, daun jambu, kenikir, daun paku-pakuan yang berpotensi sebagai bahan pembuatan eco-printing,” ujarnya.

Dikatakan, kegiatan pengabdian pada masyarakat ini dilakukan sesuai dengan standar protokol kesehatan Covid-19. Jumlah peserta pada kegiatan pelatihan eco-printing diikuti 10 orang. “Bagi yang belum bisa mengikuti kegiatan, nantinya akan kami adakan workshop pelatihan batik eco-printing secara virtual,” ucapnya.

UAD

BERITA REKOMENDASI