Pembelajaran Pendidikan Tinggi di Era Normal Baru,Pandemi Mempercepat Penelitian Dosen dan Mahasiswa

JAKARTA. KRJOGJA.com – Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Nizam mengatakan ,beberapa hal terkait metode-metode pembelajaran, hasil-hasil karya yang telah diciptakan oleh mahasiswa dan perguruan tinggi di Indonesia selama masa pandemi Covid-19 serta pendidikan tinggi di era normal baru.

“Pandemi COVID-19 ini memaksa banyak pihak untuk beradaptasi dengan pembelajaran daring dalam waktu yang sangat cepat, adanya pandemi ini justru juga mempercepat penelitian yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa”ujar PLt Dirjen Dikti Nizam dalam Webinar yang diselenggarakan oleh Universitas Janabadra dengan tema “Paradigma Pembelajaran Pendidikan Tinggi di Era New Normal”, Sabtu (06/06).

Pembelajaran dari rumah dan merdeka belajar, selama pandemi dapat diwujudkan dalam pembelajaran daring bisa dari kampus sendiri maupun dari kampus lain, atau bisa juga dengan melakukan proyek mandiri yaitu dengan pengembangan seperti alat kesehatan, kajian pandemi, kajian respons sosial ekonomi, serta program relawan kemanusiaan dan penelitian bersama dosen/peneliti.

BERITA REKOMENDASI