Pemerintah Dukung Pendirian Universitas Okmin Papua

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) mendukung pendirian dan pengoperasian Universitas Okmin Papua di Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua.

Kementerian sudah mengeluarkan izin pendirian dan pengoperasian universitas tersebut, yang tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 344/E/O/2021 tentang izin pendirian Universitas Okmin Papua yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Okmin Papua.

“Kami sangat mendukung dan mengapresiasi inisiatif Bupati Pegunungan Bintang dalam pembangunan kampus di daerah tersebut,” kata Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Prof Nizam sebagaimana dikutip dalam siaran pers kementerian di Jakarta, Rabu (18/8 2021) malam.

Nizam berharap kehadiran universitas tersebut bisa mendukung pembangunan sumber daya manusia dan pembangunan daerah di Kabupaten Pegunungan Bintang.

“Kampus harus dapat menjadi mata air bagi pembangunan daerah. Selain dapat meningkatkan SDM di daerah itu, diharapkan juga dapat membangun sumber perekonomian masyarakat,” kata dia.

BERITA REKOMENDASI