Pendampingan Calistung Siswa SDN Pereng

Editor: Ary B Prass

 

 

KLATEN, KRJOGJA.com – Mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan 2 melaksanakan pendampingan membaca, menulis, dan berhitung (Calistung) untuk siswa kelas 1 SDN Pereng, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Kuliah Kerja Nyata (KKN) berlangsung sejak Agustus hingga Desember.

Dwi Wulandari, salah satu mahasiswa UAD mengikuti Program Kampus Mengajar menyebutkan, ada 3 mahasiswa UAD dan 3 mahasiswa dari universitas lain yang bertugas di SDN Pereng.

“Kampus Mengajar adalah program yang dirancang oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada masa kepemimpinan Menteri Nadiem Makarim. Melalui program Kampus Mengajar ini, mahasiswa dapat belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan,” ujarnya, Jumat (03/12/2021).

Kelompok Mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan 2 bertugas di SDN Pereng mengadakan kegiatan pendampingan membaca, menulis, dan berhitung untuk siswa kelas 1 SDN Pereng agar dapat meningkatkan kemampuan Calistung para siswa. Kegiatan pendampingan tersebut mulai dilaksanakan 2 September 2021.

BERITA REKOMENDASI