Pendampingan PWMP Kembangkan Usaha Pertanian

YOGYA, KRJOGJA.com – Mahasiswa Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) jurusan Penyuluhan Pertanian Yogyakarta giat melakukan pendampingan kepada komunitas yang memiliki kegiatan pengembangan pertanian. Hal ini semakin diminatinya wirausaha di bidang pertanian karena memiliki prospek cerah dan mendapatkan pendampingan untuk pengembangan usaha.

Penanggung jawab kegiatan Penumbuhan Wirausaha Muda Pertanian (PWMP) Hermawan SP.MP mengatakan pendampingan mahasiswa yang semangat  mampu mengelola kegiatan meskipun dananya terbatas. mahasiswa PWMP mendampingi msyrakat untuk pengembangan kultur jaringan pada tanaman hias.

"Seperti di Magelang, mahasiswa penuh semangat mendampingi masyarakat bersama Dinas Pertanian dan Pangan Kota Magelang. Tim mereka sangat solid dan patut di apresiasi. Kami mengikuti sejak 2015" jelas Hermawan, yang juga Ketua Jurusan Penyuluhan Pertanian di Yogyakarta, belum lama ini.

Ditambahkan, kegiatan ini diharapkan bisa menginspirasi PWMP lain untuk maju dan berinovasi. "Ini merupakan salah satu bentuk pengabdian pada masyarakat dari STPP. Juga sosialisasi ke masyarakat mengenai hasil usaha PWMP," jelasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI