Pengabdian Dosen UAD, Berdayakan Peternak Sapi di Candibinangun

SLEMAN, KRJOGJA.com – Tim Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PPM) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengadakan kegiatan Pemberdayaan Masyarakat di Desa Candibinangun, Kapanewon Pakem, Sleman, dengan melakukan pengolahan produk berbasis susu serta pengemasan produk dan manajemen pemasaran kepada Kelompok Ternak sapi Rejomulyo.

“Pengabdian masyarakat di Desa Candibinangun ini merupakan kali kedua kami laksanakan, dengan harapan kedepannya Kelompok Ternak sapi Rejomulyo ini bisa lebih mengembangkan kreativitasnya dengan adanya program yang telah kami laksanakan,” ujar Safinta Nurindra Rahmadhia SSi MSc, Ketua PPM-UAD pada program ini kepada KRJOGJA.com, Selasa (15/Juni/2021).

Dijelaskan, Penyuluhan dan Pelatihan ini dilakukan oleh Tim PPM yang terdiri dari, Safinta Nurindra Rahmadhia SSi MSc dari prodi Teknologi Pangan FTI-UAD, dan Titisari Juwitaningtyas STP MSc dari Prodi Teknologi Pangan FTI-UAD sebagai anggota serta Mufti Alam Adha SEI MSc dari Prodi Perbankan Syariah FAI-UAD juga sebagai anggota. Selain itu dalam kegiatan ini juga melibatkan 2 mahasiswa dari prodi Teknologi Pangan FTI-UAD yaitu Rahma Susilowati dan Adzkia Sarah Qonita.

UAD

BERITA REKOMENDASI