Pengurus Ormawa UIN Sunan Kalijaga Dilantik

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebanyak 143 mahasiswa /mahasiswi UIN Sunan Kalijaga dilantik menjadi Pengurus Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) masa bakti 2018 di Gedung RHA Soenarjo (Convention Hall) Lantai 2 kampus setempat, Selasa (9/1/2018).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan langsung Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Prof Drs Yudian Wahyudi MA PhD secara simbolis pada ketua masing-masing organisasi kemahasiswaan, yakni Sema, Dema dan UKM UIN Sunan Kalijaga.

"Kami berharap, sumpah jabatan ini bisa dilaksanakan dengan baik. Sebab sumpah yang sudah diucapkan tidak hanya disaksikan manusia, tapi juga Allah SWT. Sehingga harus sungguh-sungguh dikerjakan," jelas Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Dr H Waryono MAg.

Selain itu Waryono berharap pengurus organisasi kemahasiswaan yang dilantik memiliki kontribusi bagi kemajuan mahasiswa UIN Sunan Kalijaga. Untuk itu, ia berharap agar amanah yang sudah dipegang mampu diimplementasikan semaksimal mungkin.

Sementara Rektor UIN Sunan Kalijaga Prof Yudian Wahyudi, pemilihan mahasiswa yang biasanya penuh konflik bisa dilalui dengan baik. Hal tersebut menandakan kedewasaaan konstitusional di tengah mahasiswa sudah dimiliki.

"Kedewasaan konstitusional mengantarkan pada kedewasaaan politik. Artinya kalian mampu mengendalikan diri pada tahap awal. Jika terus dipertahankan, 5-10 tahun mendatang anda akan ada di panggung politik nasional," jelasnya.

Presiden Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga masa bakti 2018, Moh Romli mengaku tugas berat bakal diemban dalam tugasnya. Namun demikian ia ingin mewujudkan Islam yang rahmatan lil'alamin yang akan diwujudkan mahasiswa UIN Sunan Kalijaga.

"Menghadirkan ruang publik. Memajukan UIN Sunan Kalijaga tanpa tercerabut dari budaya lokal, berjiwa nasional dan berdaya saing global," tegasnya. (Feb)

UIN

BERITA REKOMENDASI