Perempuan Harus Produktif dan Berdaya

SEMARANG,KRJOGJA.com- Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menggelar seminar tentang 'Peran Wanita Dalam Membangun Peradaban Bangsa' dengan pembicara Lady Farhana SPsi di kampus setempat.

Menurutnya, kehadiran agama Islam membawa perbaikan pada kehidupan wanita atau perempuan pada budaya Arab jahiliyah yang saat itu menempatkan wanita pada kedudukan yang lebih rendah dibanding pria. Wanita hanya sebagai tempat pelampiasan nafsu pria, dikungkung, dan diperjualbelikan. Datangnya Islam menjadi poisisi wanita menjadi terhormat dan mulia.

"Dalam Al-Qur’an jelas tertera kedudukan laki-laki dan wanita sama, keduanya mendapat perlakuan yang sama sesuai batas kemampuan dan kodrat masing-masing. Membebaskan wanita dari perbudakan Jahiliyah menuju kemerdekaan Islam, dari jurang kehinaan, kenistaan, ketidakberdayaan menuju martabat kehormatan, kemuliaan dan kemerdekaan," ujar Lady Farhana, S.Psi yang juga penulis buku 'Menyelami Makna Cinta' ini.

Dia menjelaskan perempuan harus bisa menjadi sosok yang produktif. Manusia pada hakikatnya makhluk yang sibuk. Waktu yang sama, 24 jam dalam 1 hari, 7 hari dalam seminggu tinggal bagaimana memilih dan mengisi untuk apa saja waktu-waktu itu.  "Kalian bisa memilih waktu kalian sebagian besar habis untuk main-main atau mengikuti kegiatan positif dan bermanfaat. Sebagai perempuan jangan lantas membuat diri menjadi tidak maju," jelasnya. (Sgi)

BERITA REKOMENDASI