Perkuat Potensi Wisata, Unisbank Gelar (SENDI_U)

SEMARANG,KRJOGJA.com- Sebanyak 200 peneliti dan praktisi 45 perguruan tinggi dari 10 Propinsi di seluruh Indonesia menghadiri Seminar Multi Disiplin Ilmu dan call for papper Unisbank III (SENDI_U) di kampus Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang di jalan Kendeng Semarang. 

Hadir pada pembukaan seminar Walikota Semarang Hendrar Prihadi didampingi Sekda Kota Semarang Adi Tri Hanantyo. Sekitar 114  judul penelitian atau kajian diprensentasikan pada seminar, di antaranya 22 bidang kajian Teknologi Informasi, 45 kajian bidang ekonomika dan bisnis, 22 bidang Teknik, 9 kajian bidang bahasa dan ilmu budaya, 7 kajian bidang hukum dan 9 kajian bidang pariwisata.

Rektor Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Dr H Hasan Abdul Rozak SH CN MM menuturkan kegiatan rutin tahunan ini bertemakan “Kajian Multi Disiplin Ilmu Dalam Pemberdayaan Potensi Daerah untuk Meningkatkan Sektor Pariwisata dan Industri Kreatif”.

“Seminar dapat dijadikan titik tolak konsolidasi praktisi, peneliti, dan akademisi di bidang Ekonomi dan Bisnis, Hukum, Bahasa Sastra dan Budaya, Teknologi Informasi, Pariwisata dan Teknik Industri dalam menggali potensi baru di daerah terkait sektor pariwisata dan industri kreatif” ujarnya.

Hasan menambahkan SENDI_U dapat dijadikan forum untuk berbagi pengetahuan dan diseminasi hasil pemikiran, temuan penelitian empiris, dan praktik-praktik terkini oleh para praktisi dan akademisi sehingga mampu mendorong pemerintah untuk lebih meningkatkan pembangunan dalam sektor pariwisata. (Sgi)

BERITA REKOMENDASI