Perkumpulan YAKIIN Mengembangkan Kampus Online Internasional

YOGYA, KRJOGJA.com – Para alumni dan mahasiswa S2 dan S3 (Master dan Doktoral) dari perguruan tinggi di berbagai negara yang terhimpun dalam organisasi Sandya Cendikia Abhinaya (YAKIIN) mengembangkan program “Kampus Online Internasional”

Menurut Sekretaris Jenderal YAKIIN Suraji MSi PhD, tujuan kampus online dalam rangka ikut peduli mengembangkan dunia pendidikan sekaligus meningkatkan kecerdasan dan memperluas wawasan masyarakat.

“Anggota YAKIIN pada umumnya profesor, guru besar, doktor, dan master. Yakiin memilki perwakilan di 34 provinsi dan 400 kabupaten/kota, dan perwakilan di negara-negara Asia, Amerika, Eropa, Australia serta Timur Tengah,” kata Suraji kepada wartawan usai memberikan pelatihan “Cara Menulis Jurnal,” di Yogyakarta, Minggu (11/4/2021).

Dijelaskan, program Kampus Online rutin di adakan dua kali dalam sebulan dengan mengundang nara sumber kalangan akademisi dari berbagai negara. Kegiatan dalam bentuk diskusi atau webinar dengan tema yang berbeda-beda. Materi kuliah online seperti publikasi scopus, kepemimpinan, kebijakan, tata pemerintahan, ekonomi kreatif, pariwisata, makanan halal dan lain-lain.

“Program-program yg sudah dilakukan seperti seminar internasional, workshop, riset, pemberian beasiswa, bantuan sosial bencana, dan pendidikan online. “Kami pernah menghadirkan juru bicara Presiden Fajrur Rahman, anggota DPR RI Kamrussamad, Anggota Bawaslu RI dalam seminar pilkada masa pandemi. Tahun 2021 akan melaksanakan conferensi internasional dan riset kalaborasi dengan kampus di Indonesia dan ASEAN,” ujar Suraji.

BERITA REKOMENDASI