Perkumpulan YAKIIN Mengembangkan Kampus Online Internasional

Dikatakan, rencananya YAKIIN akan mengadakan kuliah umum dengan tema tentang kepemimpinan di era global dengan mengundangpembicara dari 3 negara Malaysia, Austalia, dan Amerika,” kata alumni S3 Universitas Utara Malaysia itu.

Suraji yang juga dosen di sejumlah perguruan tinggi di Indonesia itu menjelaskan mengenai keberadaan YAKIIN. Dikatakan, YAKIIN adalah perkumpulan para sarjana yang berusaha menciptakan sebuah gagasan dan upaya mewujudkan masyarakat Indonesia lebih baik saat ini dan masa yang akan datang, baik secara individu, kelompok maupun kelembagaan yang mampu membangun nilia-nilai keagaman, karakter kebangsaan, demokratis dan berkeadilan menuju kejayaan bangsa yang cerdas dan berintegritas.

Perkumpulan ini lahir dari gagasan berbagai pihak baik mahasiswa master dan doktoral, akademisi, tokoh agama, tokoh masyarakat, pengusaha, birokrat, politisi yang pernah tinggal diberbagai negara atas gagasan dan bimbingan dari Prof Muhammad Ali Embi (Guru Besar School of Government Universitas Utara Malaysia).

“Komitmen dan cita-cita bersama yang hendak menjadikan Indonesia Berjaya secara serdas dan integritas inilah yang pada akhirnya melahirkan perkumpulan Sandya Cendikia Abhinaya atau disingkat YAKIIN pada tahun 2019,” ujar Suraji.

BERITA REKOMENDASI