Pertamina Siap Pasarkan Baterai Litium Produksi UNS

SOLO, KRJOGJA.com – Dalam upaya penguatan ketahanan energi nasional, PT Pertamina Hulu Energi menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi sebagai upaya  peningkatan kemitraan dan sinergi. 

"Perguruan tinggi harus bisa menjadi pelopor pengembangan energi nonfosil," kata Direktur Utama R Gunung Sardjono Hadi di depan mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Kamis (15/03/2018).

Gunung menjelaskan pembuatan baterai lithium oleh UNS sebagai contoh perguruan tinggi menjadi pelopor energi. Semua harus begitu agar negaraberdikari energi. Bahkan, baterai lithium yang segera diproduksi massal oleh Pertamina.

Dijelaskan, kegiatan di sektor hulu yang dijalankan Pertamina saat ini sangatlah dinamis dan menantang. Upaya penambahan cadangan  migas  serta  turunnya harga  minyak  mentah  dunia  merupakan  dua hal  yang  menjadi tantangan utama. Di sisi lain, terdapat peluang dalam pengembangan energi baru dan terbarukan seperti  panas  bumi.

Menurut Gunung , tantangan energi di masa  mendatang akan semakin berat, sehingga diperlukan generasi penerus yang handal dan mampu menjawab tantangan di  masa  depan.."Kami  berharap mahasiswa  dapat  mempersiapkan  diri  sebaik mungkin karena tanggung jawab pemenuhan energi di masa yang akan datang berada di pundak anda,."

Wakil Rektor IV Prof Dr Widodo Muktiyo meminta agar mahasiswa menerima ajakan dan  memanfaatkan peluang di bidang energi.(Qom)

BERITA REKOMENDASI