Peserta Bursa Kerja UNS Membludak

SOLO, KRJOGJA.com – Antrean panjang mewarnai Job Fair XX yang digelar Career Development Center (CDC) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Rabu (25/9). Mereka memburu pekerja yang ditawarkan 33 perusahaan peserta Job Fair diantaranya PT Kereta Api Indonesia (PT KAI).

Ketua CDC Dr Kusnandar menyebut  jumlah pencari kerja pada hari pertama 8.600 orang. Mereka selain sarjana juga dipenuhi lulusan Diploma, maupun SMA/K. "Pengunjung yang sudah mendaftar 8.600 orang. Jumlah ini kemungkinan masih akan bertambah," jelasnya.

PT KAI membuka 400 lowongan pekerjaan. "Tahun ini kami membutuhkan 1.000 pegawai. Di Job Fair UNS kami membuka 400 lowongan. Ini kali pertama membuka lowongan menjadi masinis baik untuk laki-laki atau perempuan," jelas Wawan Ariyanto, Corporate Deputy Director of Personnel Care, Control, and Development PT KAI.

Ia menandaskan PT KAI lebih mengutamakan kualitas karena ingin membentuk pegawai dengan kualitas nasional dan berwawasan global. Pelamar Job Fair tidak hanya datang dari wilayah Surakarta, tapi ada yang datang dari Jawa Barat. "Saya dari Cirebon datang  bertiga ingin mendaftar KAI," kata Handayani. (Qom)

BERITA REKOMENDASI