Polbangtan Yoma Gelar Ajang Kreativitas Tanpa Batas

YOGYA, KRJOGJA.com – Polbangtan Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan)  Yogyakarta-Magelang Kampus Yogyakarta, menggelar kegiatan  pekan mahasiswa, sebagai ajang kompetisi berprestasi dan wadah pengembangan kreativitas diri, yang dibuka Kamis (21/2/2019).   

Kegiatan rutin tahunan mahasiswa Polbangtan Yogyakarta ini, diselenggarakan  lembaga dengan berkolaborasi dengan BPM (badan perwakilan mahasiswa) BEM (badan eksekutif mahasiswa) dan HIMAPPI (himpunan mahasiswa penyuluh pertanian Indonesia). 

Pekan mahasiswa 2019 kali ini,  berlangsung selama 8 hari, hingga 28 Februari 2019. Berbagai bidang dilombakan dalam pekan mahasiswa ini, yaitu Bidang Keilmuan: Inovasi Teknologi Pertanian, Desain Poster, Story Telling Bahasa Inggris, dan Lomba Vlog; Bidang Olahraga: Futsal, Badmintoon, Tenis Meja, Volly, Catur, dan Sepak Takraw; Bidang Kesenian: Tari Kreasi, Stand Up Comedy (bahasa jawa), Fashion Show, Band/Akustik dan Lomba Assyafa.

Pembukaan acara berlangsung di lapangan tengah Polbangtan Yoma kampus Yogyakarta dibarengi dengan apel pagi. "Kami berharap pekan mahasiswa 2019, dapat menjadi ajang kreativitas mahasiswa terutama mahasiswa tingkat 1 untuk bisa menemukan bakat-bakat terpendam dan mengembangkannya. Mahasiswa diharapkan pula dapat memaknai pekan mahasiswa sebagai ajang berprestasi diluar pembelajaran akademik, dan sebagai wadah bersenang-senang setelah ujian semester sekaligus mendulang prestasi," tutur Dr Ananti Yekti, SP., MP. selaku Wakil Direktur 1 Polbangtan Yogyakarta. 

Pembukaan pekan mahasiswa ditandai dg pemukulan gong oleh Wakil Direktur 1 Polbangtan Yoma  dilanjutkan penampilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Polbangtan Yoma kampus Yogyakarta, sebagai penampil perdana di kegiatan pekan mahasiswa 2019. 

Koordinator kemahasiswaan, R.Hermawan, SP, MP mengatakan bahwa, pekan mahasiswa ini akan lebih dikembangkan. "Mengingat, pada pekan mahasiswa kali ini, tidak semua kita pertandingkan, sehingga kedepan kita akan membuat even2 yang bisa menggali prestasi para mahasiswa," kata Hermawan.(*)

BERITA REKOMENDASI