Politeknik Genjot Lulusan Berwirausaha

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pendidikan vokasi yang menitikberatkan pada keterampilan praktik, kurikulum yang dikembangkan sejalan dengan kebutuhan indusri dan berbasis kewirausahaan

Oleh karena iti Politeknik Negeri Media Kreatif memiliki 15 program studi yang berbasis industri kreatif. Sebagai Pendidikan vokasi yang menitikberatkan pada keterampilan praktik, kurikulum yang dikembangkan sejalan dengan kebutuhan indusri dan berbasis kewirausahaan.

Pandemi COVID-19 yang terjadi, menimbulkan persaingan dalam dunia industri saat ini semakin ketat dan menimbulkan banyaknya perubahan. Pemutusan hubungan kerja (PHK) oleh industri juga mengakibatkan tingginya pengangguran di Indonesia sehingga dituntut untuk meningkatkan kemampuan berwirausaha.

Demikian diungkapkan Danu Sofwan Founder & Owner Radja Cendol, Es Teh Indonesia, Basreng Gonjreng and Others dalam seminar dan workshop wirausaha muda dengan tema ‘Menumbuhkan Ekosistem Kewirausahaan di Kampus’, di Politeknik Negeri Media Kreatif, Jakarta, kemarin. Selain itu dari akademisi juga ada narasumber Athalia Permatasari., MSC. Athalia adalah praktisi Kewirausahaan Co founder dan Coo of Mayer foods.

BERITA REKOMENDASI