Politeknik Negri Media Kreatif dan Indofood CBP Resmikan Kelas Industri

KARAWANG, KRJOGJA.com – Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia) dengan Indofood CBP meresmikan kelas industri.
Peresmian dilakukan Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kemdikbud, Wikan Sakarinto, didampingi Direktur Polimedia, Purnomo Ananto, di Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (30/8/2021).

Kelas industri ini merupakan tindak lanjut dari perjanjian kerja sama yang dilakukan pada November 2020 lalu.
“Saya sangat mengapresiasi Polimedia dan Indofood CBP yang kini telah melakukan super link and match dengan membentuk kelas industri ini” kata Wikan.

Kelas industri ini menurut Wikan dapat menjadi pola dan contoh untuk perguruan tinggi vokasi lain, untuk menerapkan program link and match secara menyeluruh. “Kerja sama Polimedia dan Indofood ini, dapat dijadikan pola dan contoh bagi pendidikan tinggi vokasi lain” tambah Wikan.

Dalam sambutannya, Wikan menjelaskan bahwa penting bagi perguruan tinggi vokasi untuk melakukan link and match terutama dalam hal kurikulum perkuliahan, jumlah dosen dari industri, dan juga dalam rangka menerapkan riset terapan. Selain itu juga dapat diharapkan industri yang ikut serta dalam link and match ini memiliki komitmen untuk menyerap lulusan.

“Keberlangsungan ini harus dipertahankan, yang akhirnya nanti ada komitmen dalam serapan lulusan, meski bukan mengharuskan, namun ada komitmen yang kuat,” jelas Wikan.

BERITA REKOMENDASI