Poltekpar Palembang Siapkan Agen Perubahan

PALEMBANG, KRJOGJA.com – Semangat untuk mengangkat pariwisata Indonesia melalui dunia digital juga merasuki Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang. Poltekpar di Kota Pempek ini bahkan siap mengaktivasi Generasi Pesona Indonesia (GenPI).

Rencana ini tidak main-main guys. Sudah ada 800 mahasiswa yang siap memperkuat laskar digital Poltekpar Palembang. Mereka akan menjadi agen perubahan. Serta, siap mempromosikan pariwisata Palembang dan Sumatera Selatan. Mereka bertekad memberikan perubahan dalam pariwisata baik dalam berpromosi dan membangun sadar wisata.

Antusiasnya Poltekpar Palembang ini disampaikan Direktur Poltekpar Palembang, Zulkifli Harahap, Senin (10/9). Menurutnya, sejak dibentuk GenPI di Poltekpar Palembang, pengurusnya langsung membuat program dan pemetaan destinasi di Sumsel. "Saat ini ada 800-an mahasiswa di Poltekpar Palembang. Semuanya diwajibkan bergabung ke GenPI. Mereka akan menjadi agent change (agen perubahan) untuk pariwisata Indonesia umumnya, dan Sumsel khususnya," ujar Zulkifli.

Zulkifli menjelaskan, masuknya GenPI di Poltekpar Palembang, akan memberikan banyak manfaat bagi mahasiswa. Dia menilai, kampus memiliki potensi besar untuk mengangkat pariwisata Indonesia.

Adapun 10 destinasi yang menjadi fokus GenPI Poltekpar Palembang di antaranya Benteng Kuto Besak, Museum Balaputra Dewa, Museum Sriwijaya dan Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS), Museum Sultan Mahmud Badarudin (SMB) II, Kampung Kapitan, Kampung Al-Munawar, Al-Quran Al-Akbar, Bukit Siguntang, Pulau Kemaro dan Pasar 16 Lir.

"Di Palembang kan yang terkenal sungai-sungainya. Kita perkenalkan wisata-wisata di jalur sungai ke dunia, seperti Sungai Musi. Selain itu juga wisata budaya dan religinya kita angkat," tambahnya. (*)

BERITA REKOMENDASI