Porseni FKPTKIS Kopertais Jateng

SEMARANG (KRjogja.com)- Sebanyak 831 mahasiswa dari 34 perguruan tinggi anggota Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (FKPTKIS) se Koordinator Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (Kopertais) Wilayah X Jateng mengikuti Porseni III FKPTKIS selama 3 hari di Universitas Wahid Hasyim (Unwahas Semarang).

"Porseni ini lebih mengutamakan silaturahmi antar mahasiswa perguruan tinggi swasta bercirikan agama Islam se Jateng daripada ego pribadi. Ini porseni kekeluargaan, kebersamaan dan silaturahmi serta ajang saling kenal. Syukur dari acara ini muncul atlit berbakat yang bisa memperkuat olah raga nasional di kancah internasional"  kata Koordinator Kopertais Jateng Prof Dr Muhibin yang juga Rektor UIN Walisongo Semarang Prof Muhibin saat pembukaan yang ditandai pelepasan balon serta penyerahan piala bergilir juara umum porseni ke-2 pada Rektor Unwahas untuk diperebutkan pada porseni ketiga ini.

Sementara itu Rektor Unwahas Prof Mudakir. menyatakan porseni 2 tahunan ini mempertandingkan 7 cabang lomba yang terbagi dalam 16 kategori termasuk di dalamnya ada MTQ, MQQ, dan debat ilmiah. Dengan jumlah penduduk yang terbesar ke-4 dunia, Indonesia seharusnya diperhitungkan dalam olah raga kancah dunia. Sehingga lewat porseni diharapkan muncul banyak bibit atlit yang berkualitas dan berkarakter.(sgi)

BERITA REKOMENDASI