PPKM Tidak Menghambat Pelayanan Penerimaan Mahasiswa Baru USD

UNTUK mengendalikan penyebaran virus Covid 19 serta varian-varian barunya Pemerintah memperpanjang PPKM sampai dengan tanggal 2 Agustus. Meskipun ada pembatasan kegiatan di berbagai kantor dan institusi Pendidikan, hal ini tidak menghambat pelayanan penerimaan mahasiswa baru (PMB) di Universitas Sanata Dharma. USD telah memiliki system dan sarana PMB yang memadai. Calon mahasiswa baru bisa dengan mudah mendaftar dan tes dari rumah.

Adopsi teknologi untuk mendaftar dan tes dari rumah ini telah meningkatkan dan memperluas jangkauan pelayanan USD. Calon mahasiswa yang berasal dari berbagai kota dan daerah di Indonesia dengan mudah dapat dilayani pendaftaran dan tesnya. Hal ini menegaskan manfaat teknologi informasi sebagai sarana untuk meningkatkan akses dan inklusi pendidikan. Pendidikan yang bermutu tidak hanya dinikmati oleh masyarakat di perkotaan tetapi juga menjangkau masyarakat yang tinggal di daerah-daerah terpencil. Dengan ketersediaan internet, masyarakat bisa mengakses Pendidikan dengan baik.

Dengan tersedianya sarana mendaftar dan tes dari rumah secara online ini, jumlah calon mahasiswa USD telah melampaui jumlah pendaftar tahun lalu secara signifikan. Pendaftaran calon mahasiswa baru (PMB) akan dilayani sampai dengan tanggal 8 Agustus 2021. Perencanaan studi akan dilakasanakan pada minggu ketiga dan kuliah regular akan dimulai pada tanggal 23 Agustus. Layanan tes dari rumah adalah salah satu bentuk kesiapan USD menyelenggarakan pendidikan tinggi secara daring yang cocok di masa pandemi ini.

USD

BERITA REKOMENDASI