Praja IPDN Diharapkan Tak Hanya Isi Jabatan Administrasi

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo meminta para calon wisudawan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) untuk mempelajari ilmu-ilmu lain di luar materi yang didapat selama masa perkuliahan.

“Adik-adik, tolong luangkan waktu untuk mencari ilmu tambahan di bidang lain. Tidak hanya melulu yang berkaitan dengan administrasi dan tata kelola pemerintahan, tapi juga kuasai bidang lain, seperti IT dan lain sebagainya,” imbuh Tjahjo dalam keterangan tertulis, Jumat (24/7/2020).

Praja IPDN dikatakan lulus dengan latar belakang pendidikan S-1 dan D-IV, sehingga secara prinsip telah memiliki kompetensi dan keahlian di bidangnya masing-masing.

Adapun bidang keilmuan yang dikuasai antara lain mengenai otonomi daerah, keuangan daerah, administrasi wilayah, hingga ilmu terkait politik dan pemerintahan umum.

“Ini yang saya kira sudah ditata oleh IPDN dengan baik, sehingga lulusan IPDN diharapkan tidak mengisi jabatan administrasi,” sambungnya.(*)

BERITA REKOMENDASI