Presiden Hadiri Hakteknas di Riau

JAKARTA, KRJOGJA.com – Puncak Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-23 tahun 2018,akan berlangsung di Riau pada 10 Agustus mendatang. Rencananya akan dihadiri Presiden Jokowi Widodo.

Harkteknas merupakan salah satu hari bersejarah nasional yang diperingati setiap tanggal 10 Agustus berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 71 Tahun 1995. 

"Momentum sejarah kebangkitan teknologi nasional tersebut ditandai dengan keberhasilan penerbangan perdana pesawat 'N-250 Gatotkaca' buatan anak negeri yang diproduksi di IPTN Bandung," kata Jumain Appe di Gedung BPPT Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Teknologi menjadi bagian yang tak bisa lepas dari kehidupan manusia saat ini. Karena melalui teknologi, berbagai inovasi muncul untuk mempermudah kehidupan manusia. Sehingga inovasi di dunia teknologi pun harus terus dikembangkan.

"Peringatan Hakteknas tahun ini diselenggarakan untuk menghargai dedikasi dan prestasi membanggakan seluruh komponen bangsa yang telah mengembangkan iptek dan inovasi untuk peningkatan kesejahteraan, daya saing dan kemandirian bangsa. Juga sebagai upaya mendorong sinergi peran dan fungsi Stakeholder inovasi di daerah yakni pemerintah daerah, akademisi, dunia usaha, masyarakat dan media massa," ungkapnya.

Hakteknas ke-23 yang bertema: Inovasi untuk Kemandirian Pangan dan Energi”, dan sub tema: Sektor Pangan dan Energi di Era Revolusi Industri 4.0.” Pemilihan tema ini adalah upaya mendorong terwujudnya Visi Pembangunan Indonesia yang dicanangkan Presiden Joko Widodo dan merupakan cita-cita besar terhadap manifestasi kedaulatan pangan dan energi

Puncak Peringatan Hakteknas ke-23 di Riau yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo, 10 Agustus 2018, menjadi lebih istimewa dan bernilai sejarah karena untuk pertama kalinya diselenggarakan di Pulau Sumatera. (Ati)

BERITA REKOMENDASI