Prodi Administrasi Bisnis Polsa Terakreditasi B

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Program Studi (Prodi) Administrasi Bisnis Politeknik Sawunggalih Aji (Polsa) Kutoarjo, memperoleh Akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi (BAN-PT). BAN-PT memberi nilai 321 untuk prodi tersebut.  

Ketua Prodi Administrasi Bisnis Polsa Agus Fitriyanto SE MM mengatakan, proses memperoleh akreditasi diawali dengan pendaftaran online dan penyusunan berkas. "Kami mendaftar secara online di Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) sekitar Maret 2019," ungkapnya kepada KRJOGJA.com, Selasa (22/10/2019). 

Pendaftaran dilanjutkan dengan menyusun dan mengirimkan berkas akreditasi. BAN-PT kemudian menerjunkan tim asesor dari Universitas Parahiyangan Bandung dan dan Politeknik Sriwijaya Palembang.  

Tidak ada kendala berarti yang dihadapi Polsa selama proses akreditasi. Menurutnya, peningkatan kapasitas seperti pembenahan infrastruktur dan sumber daya manusia (SDM) merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sepanjang tahun. "Dari semester ke semester, kita terus melakukan perubahan," katanya. 

Direktur Polsa Kutoarjo Sapta Aji Sri Margiutomo SKom MM mengatakan, akreditasi itu merupakan bentuk pengakuan bahwa pengelolaan prodi AB sudah memenuhi standar tahapan yang lebih baik. Selain Prodi Administrasi Bisnis, pogram Akuntansi kampus itu juga memperoleh akreditasi B.  

Menurutnya, Polsa tidak sekedar meluluskan calon pekerja. Namun, katanya, politeknik itu mulai mengarah pada upaya mencetak pengusaha baru di Purworejo. "Ada banyak peluang seiring semakin majunya Purworejo. Maka, kami ajak mahasiswa untuk mengenali peluang dan memanfaatkannya, sehingga bisa jadi wirausahawan, lalu menciptakan lapangan kerja," tandasnya.(Jas)

BERITA REKOMENDASI