Prodi DIII Teknologi Laboratorium Medis Unimus Terakreditasi A

SEMARANG,KRJOGJA.com –  Program studi DIII Analis Kesehatan (Teknologi Laboratorium Medis/TLM) Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan (Fikkes) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) terakreditasi “A” dengan nilai 374 oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM PT-Kes).

Visitasi akreditasi (asesment lapangan) dilaksanakan 11-12 Januari 2019 dihadiri 2 assesor LAM PT Kes Prof Win Darmanto MSi PhD dan Mardiana ST MBiomed.  

Dekan Fikkes Unimus Dr Budi Santosa SKM MSi Med kepada pers di kampus setempat Selasa (19/2/2019) menyatakan saat ini prodi DIII Analis Kesehatan Unimus menjadi salah satu dari 3 prodi DIII Analis Kesehatan di Indonesia yang terakreditasi A dan satu satunya prodi DIII Analis Kesehatan swasta terakreditasi A di Indonesia.

“Unimus sangat bersyukur dengan capaian yang diperoleh prodi D3 Analis Kesehatan. Hasil akreditasi ini menjadi lecutan program studi lain di Fikkes untuk meraih prestasi yang sama karena tahun 2019 ini 5 program studi di Fikkes akan melakukan akreditasi ulang” ujar Dekan.

Ditambahkannya, hasil akreditasi DIII Teknologi Laboratorium Medis atau Kesehatan ini mendukung upaya Unimus secara kelembagaan untuk meraih akreditasi A. Saat ini Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) Unimus masih B yang diharapkan pada tahun 2019 bisa dinaikkan menjadi A. Semakin banyak program studi terakreditasi A bisa mendukung institusi meraih akreditasi A. (sgi)

 

BERITA REKOMENDASI