Prodi Ilmu Hukum UJB Raih Akreditasi A

YOGYA, KRJOGJA.com – Prestasi membanggakan diraih Program Studi (Prodi) Ilmu Hukum, Universitas Janabadra (UJB) Yogyakarta dengan memperoleh akreditasi A, sesuai Keputusan BAN-PT No. 204/SK/BAN-PT/Akred/S/II/2019 tertanggal 26 Februari 2019. Hasil akreditasi A ini dipeoleh setelah melalui proses asesmen lapangan oleh dua orang asesor BAN-PT pada 18 Februari 2019 di kampus UJB Timoho Yogyakarta.

Demikian disampaikan Dekan Fakultas Hukum UJB Dr Sudiyana SH MHum didampingi Wakil Dekan I Dr Dyah Permata Budi Asri SH MKn di kantornya, belum lama ini. "Dengan peningkatan akreditasi ini diharapkan akan semakin meningkatkan kualitas dan pelayanan akademik sehingga akan semakin meningkatkan minat calon mahasiswa yang akan kuliah di Prodi Ilmu Hukum UJB," ujar Sudiyana.

Rektor UJB, Dr Ir Edy Sriyono MT mengatakan, raihan akreditasi A Prodi Ilmu Hukum ini menjadi capaian menggembirakan menyusul Prodi Agribisnis yang sebelumnya telah meraih akreditasi A. Dengan demikian akan semakin memperkuat institusi UJB dalam memberikan pelayanan pendidikan berkualitas bagi masyarakat. Kedepan, prestasi ini diharapkan dapat disusul oleh prodi-prodi yang lain seperti Akuntansi dan Teknik Sipil, sehingga akan meningkatkan akreditasi institusi UJB. Saat ini UJB mempunyai 11 prodi terdiri 8 prodi S1 dan 3 prodi S2. "Diharapkan akan ada penambahan beberapa prodi baru yang tentunya diminati oleh masyarakat," tutur Rektor. 

Sementara itu, Wakil Rektor I UJB, Dr Eng Mochamad Syamsiro menyampaikan UJB terus berbenah untuk memenuhi target peningkatan akreditasi prodi maupun institusi. Mulai tahun ini UJB akan menerapkan standar ISO untuk menjamin kualitas pelayanan akademik. Kemudian juga mulai diterapkan presensi perkuliahan berbasis QR code menggunakan ponsel cerdas (smartphone) sebagai konsekuensi tuntutan perkembangan teknologi. "UJB juga mendorong dosen-dosennya untuk melanjutkan studi doktoral (S3) dengan memberikan beasiswa secara penuh," katanya. (Dev)

BERITA REKOMENDASI