Prodi MBI Polines Raih Akreditasi A dari BAN PT

SEMARANG, KRjogja.com – Program studi (prodi) Manajemen Bisnis Internasional (MBI) Sarjana Terapan Politeknik Negeri Semarang (Polines) berhasil meraih akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Keputusan ini tercantum dalam SK BAN-PT Nomor 1083/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-IV/IV/2017.
 
Direktur Polines Ir Supriyadi MT dan Kaprodi MBI Yusmar Ardhi Hidayat SE MSi kepada pers di kampus setempat Senin (12/06/2017) mengungkapkan perolehan akreditasi A prodi MBI ini menambah jumlah prodi terakreditasi A di Polines menjadi 7 serta sesuai dengan akreditasi Institusi Polines (AIPT) yang juga dapat A.
 
Direktur berharap predikat ini bisa memotivasi kinerja Polines serta prodi MBI untuk lima tahun ke depan. Akreditasi juga langkah awal memperkuat dan meningkatkan kinerja lima tahun mendatang. “Hal ini merupakan bentuk pengakuan dan akuntabilitas pada masyarakat serta mutu pengelolaan di prodi tersebut” ujar Direktur.
 
Ketua Prodi MBI Yusmar Ardhi Hidayat SE MSi mengatakan Tim Asesor dari BAN PT Dr Moh Rizan dan Farid Najib SE, MSi melakukan visitasi lapangan pada 16–18 Maret 2017 di kampus Polines. Berbekal hasil akreditasi A dari BAN-PT, Prodi MBI bertekad mempertahankan dan mewujudkan visi menjadi pusat pendidikan tinggi vokasi bidang pengelolaan bisnis internasional yang unggul dan berstandar mutu internasional. Visi tersebut menjadi dasar Prodi MBI meningkatkan kualitas pendidikan vokasi bidang binis internasional untuk menghasilkan lulusan profesional masuk ke dunia kerja. (sgi)
 

BERITA REKOMENDASI