Prodi Teknik Informatika UAJY Terakreditasi A

SLEMAN (KRjogja.com) – Program Studi Teknik Informatika (PSTF) Fakultas Teknologi Industri berhasil mempertahankan peringkat Akreditasi A dari BAN-PT (SK No. 1111/SK/BAN-PT/Akred/S/VII/2016). Proses visitasi dilaksanakan pada sabtu, 9 April 2016 dengan aksesor Prof. Ir. Joko Lianto Buliali, M.Sc.,Ph.D. (ITS) dan Prof. Heru Suhartanto, Drs, M.Sc , Ph.D. (Universitas Indonesia). Sedangkan persiapan untuk proses reakreditasi ini sekitar 1 tahun, yang dimulai Januari 2015 dengan pembentukan tim akreditasi.

Kepala program studi Teknik Informatika, B. Yudi Dwiandiyanta, S.T., M.T., yang kini menjabat sebagai wakil dekan 1 Fakultas Teknologi Industri, mendorong agar para dosen, karyawan, mahasiswa, dan alumni untuk lebih aktif dalam kegiatan akademis yang berpengaruh dalam penilaian akreditasi.

Sedangkan proses reakreditasi ini memiliki 7 standar penilaian diantaranya, visi misi tujuan program studi, tata pamong, kepemimpinan, sistem pengelolaan dan penjaminan mutu sampai kemahasiswaan dan lulusan.
"Puji Tuhan akreditasi Program studi Teknik Informatika UAJY keluar dengan nilai A dengan poin 370. Kami tentu saja sangat lega, senang dan bangga karena bisa mempertahankan prestasi yang telah dicapai 5 tahun yang lalu. Terimakasih kami haturkan kepada segenap pihak yang telah berpartisipasi dalam proses akreditasi PSTF UAJY: dosen, karyawan, mahasiswa, alumni, pengguna alumni dan semua pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu per satu” kata B. Yudi Dwiandiyanta, S.T., M.T. (*)

 

BERITA REKOMENDASI