Profesor Melimpah, UNS Panen Guru Besar

SOLO, KRJOGJA.com – Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo panen guru besar baru. Pekan lalu telah dikukuhkan tiga guru besar, sekarang bertambah lagi tiga profesor. Mereka adalah Prof Dr Pranoto MSc, Prof Dr Munawir Yusuf MPsi dan Prof Dr Eng Syamsul Hadi ST, MT akan dikukuhkan, Senin (18/11/2019).

Prof Pranoto merupakan guru besar bidang Kimia Lingkungan Air pada FMIPA, Prof Munawir Yusuf, guru besar Ilmu Manajemen Pendidikan Inklusif pada FKIP dan Prof Syamsul, guru besar Ilmu Teknik Mesin pada Fakultas Teknik. Dengan bertambahnya tiga guru besar baru sekarang UNS tercaatat memiliki 209 profesor.

Deputi Humas UNS, Dr Intan Novela QA mengatakan Prof Pranoto adalah guru besar ke 15 di FMIPA, kemudian Prof Munawir Yusuf guru besar ke 62 FKIP dan Prof Syamsul Hadi, guru besar ke 11 di FT. Sebelum dikukuhkan rektot Prof Dr Jamal Wiwoho masing-masing akan menyampaikan orasi di depan anggota senat dan tamu undangan.

Sesuai bidang keilmuannya Prof Pranoto akan menyampaikan pidato tentang "Pemanfaatan Lempung Aktif Alofan Sebagai Adsorben Alam Dalam Pengelolaan  Lingkungan Air yang Berkelanjutan”. Ia akan menunjukan lempung ajaib yang mampu mengolah air yang tercemar menjadi layak minum.

Sementara Prof Munawir Yusuf berpodato tentang “Pendidikan Inklusif: Paradigma Baru Pendidikan bagi Peserta Didik Berkebutuhan Khusus dan Implikasinya terhadap Manajemen Sekolah”. Sedang Prof Syamsul berorasi soal Energi Terbarukan untuk Pembangunan Indonesia yang Berkelanjutan.(Qom)

BERITA REKOMENDASI