Program iHiLead untuk Ciptakan Pemimpin Masa Depan

SLEMAN, KRJOGJA.com – Program iHiLead bertujuan untuk menciptakan pemimpin masa depan. Diharapkan, program ini mewujudkan keberhasilan dalam 20 tahun yang akan datang. Kerja sama dilakukan antar-universitas di Indonesia dan Eropa yang berusaha untuk mewujudkan pendidikan yang lebih baik dan modern untuk setiap warga negara di kedua kawasan. Harus diakui, kepemimpinan sangat penting karena mampu memberikan kesempatan belajar bagi seganap mahasiswa dalam untuk menjadi lebih kreatif. Kepemimpinan transformatif sangat penting di saat ini untuk menghadapi revolusi Industri.

David Dawson PhD wakil dari University of Gloucestershire UK dan Dirjen Pendidikan Tinggi Prof Nizam PhD mengemukakan hal tersebut dalam Pembukaan dan pers konferens ‘Implementation of Indonesian Higher Education Leadership (iHiLead) on Freedem to Learn Freedom Campus Policy’ diselenggarakan Erasmus+ Programme, Selasa (2/3/2021) malam. Bertindak selaku host adalah Universitas Islam Indonesia. Narasumber lain adalah Vincent Piket PhD (Ambassador of the European Union to Indonesia and Brunei Darussalam.

“Kita memiliki kesempatan untuk membuat orang-orang paham mengenai pendidikan kepemimpinan dan kemampuan sebagai pemimpin professional,” tambah Dawson.

BERITA REKOMENDASI