Program Kampus Merdeka Melalui Sekolah Ekspor Hasilkan 198 Produk Karya Mahasiswa

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pelaksana tugas (Plt.) Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Dirjen Diktiristek) Nizam, dan Kepala Sekolah Ekspor Handito Joewono meresmikan Digital Export Showcase sebagai Galeri Produk Ekspor Mahasiswa Program Kampus Merdeka Studi Independen menjadi eksportir baru 4.0 tahun ajaran 2021/2022. Terdapat 198 produk ekspor mahasiswa yang dihasilkan oleh 777 Mahasiswa dari 223 perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Peresmian Digital Export Showcase produk mahasiswa dilakukan dengan pelepasan produk ekspor perdana mahasiswa Studi Independen Bersertifikat (SIB) Kampus Merdeka Sekolah Ekspor ke Taiwan, Pakistan, dan Jepang yang dikirim melalui PT Pos Indonesia secara simbolis oleh Plt. Dirjen Diktiristek dan Handito Joewono, Kamis (13/1/2022).

Nizam menyampaikan rasa bangga terhadap inovasi yang berhasil dilakukan oleh mahasiswa dalam kegiatan Sekolah Ekspor yang dilakukan dalam kurun waktu satu semester kemarin. Ia meyakini kegiatan ini menjadi langkah awal mereka untuk menghadapi tantangan dan peluang sebagai bekal masa depannya.

“Program Sekolah Ekspor ini bisa menjadi langkah pertama adik-adik untuk memulai. Di sini adik-adik memiliki mentor dan jejaring dari peserta lain serta dari pihak kampus yang bisa menjadi sebuah modal yang penting untuk memulai perjalanan yang panjang,” katanya.

BERITA REKOMENDASI