Program ‘Relawan Pendidikan Dewantara Muda’ UST Diluncurkan Wawali Yogya

YOGYA, KRJOGJA.com – Progam Relawan Pendidikan Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) diluncurkan oleh Wakil Walikota Yogya Heroe Poerwadi di Kelurahan Tahunan Yogyakarta, Sabtu (29/8/2020). Program ini merupakan kerja sama UST dan Pemerintah Kota Yogyakarta dalam rangka mendukung program pendidikan di masa pandemi Covid-19.

Rektor UST Prof H Pardimin MPd PhD mengatakan, program ini wujud komitmen UST dalam sinergitas program Gandeng-Gendong yang dicanangkan Pemerintah Kota Yogyakarta. Waktu pelaksanaan program Relawan Pendidikan, 12 Agustus sampai 25 September 2020 dan implementasi pelaksanaan kegiatan dikondisikan sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Menurut Prof Pardimin, total keseluruhan relawan pendidikan sebanyak 357 mahasiswa KKN UST tersebar di wilayah Kota Yogya. “Relawan Pendidikan adalah kegiatan pengabdian masyarakat oleh mahasiswa KKN UST pada masa pandemi Covid-19 dalam mendukung program pengajaran, pengembangan kebudayaan, dan kreativitas diperuntukkan anak-anak dan remaja di Kota Yogya,” kata Prof Pardimin saat acara peluncuran yang juga dihadiri Lurah Tahunan Sugiarti.

UST

BERITA REKOMENDASI