Puncak Dies Natalis ke-66 Universitas Sanata Dharma, Pandemi Tetap Berdaya Sebagai Ekosistem Belajar

YOGYA, KRJOGJA.com – Di tengah pandemi Covid-19, Universitas Sanata Dharma (USD) tetap berdaya sebagai ekosistem belajar dan bekerja yang sehat, kontekstual, serta memenuhi tuntutan pola interaksi di tengah pandemi.

“Indikator utama keberhasilan menjalani tahun pandemi 2021 adalah tetap terjaganya kinerja tridharma khususnya dharma pendidikan,” tutur Rektor USD Johanes Eka Priyatma MSc PhD dalam Laporan Tahunan Rektor saat Perayaan Puncak Dies Natalis ke-66 Universitas Sanata Dharma (USD), Jumat (17/12/2021) di Auditorium Driyarkara Kampus 2 USD Mrican.

Rektor menyebutkan dari survey yang melibatkan 8.000 mahasiswa USD, mereka merasa mendapat layanan pendidikan yang memuaskan. “Hal ini terjadi sebagai buah dari tanggapan cepat dan menyeluruh yang kita lakukan sejak pandemi merebak awal tahun 2020,” jelasnya.

Disebutkan tanggapan terhadap situasi pandemi itu mencakup peningkatan kualitas sarana pembelajaran digital, penyiapan dosen menjalankan pembelajarn digital, dialog konstruktif dengan mahasiswa, pemberian bantuan finansial mahasiswa, serta fasilitasi bagi pegawai yang terpapar Covid-19. “Mungkin inilah penyebab jumlah mahasiswa baru USD 2021 sesuai kapasitas maksimal seperti sebelum pandemi,” ujarnya.

USD

BERITA REKOMENDASI