Rangkaian Dies Natalis ke-62 USD Digelar ‘Family Gathering’

SLEMAN, KRJOGJA.com- Rangkaian Dies Natalis ke-62 Universitas Sanata Dharma (USD) di kampus 3 USD Paingan, Depok Sleman, Minggu (17/09/2017) dimulai dengan acara Family Gathering. Usai dibuka oleh Rektor USD Drs J Eka Priyatma MSc PhD, acara dilanjutkan dengan senam sehat yang diikuti Keluarga Besar USD.

"Sebagai salah satu kampus yang konsern terhadap lingkungan, maka pada pembukaan dies ini kami melepaskan burung. Tentu kami ingin agar satwa ini bisa hidup bebas di alam. Disamping harapan kami tetap menjadikan kampus USD ramah lingkungan dan nyaman bagi siapa saja," terang Rektor USD.

Selain senam, pada Family Gathering ini juga diadakan lomba mewarnai, menggambar dan mengarang bagi anak. Adapula lomba memancing serta tarian dari Pulau Nias. Pada kesempatan itu, beberapa mahasiswa USD yang berasal dari Pulau Nias juga unjuk kebolehan dengan lompat batu Nias. Sorak sorai penonton riuh ketika para pemuda Nias sukses melompati replika Batu Nias setinggi kurang lebih 2 meter.

Rektor Eka menyampaikan bahwa tema dies kali ini ialah 'Tantangan Peradaban dan Peran Universitas'. Diambil tema ini karena pihaknya tengah menyoroti tentang peta kekuatan global bidang ekonomi, politik maupun budaya. Tak hanya itu saja, pesatnya perkembangan teknologi juga menjadi sorotan tersendiri baginya. (Adk)

BERITA REKOMENDASI