Rektor Buka UGM Expo

SLEMAN (KRjogja.com) – Kegiatan UGM Expo ke-67 tahun 2016 secara resmi dibuka Selasa (20/9/2016). Selama lima hari hingga 26 September 2016, Grha Sabha Pramana akan menjadi saksi hasil karya cipta di bidang pendidikan yang dihasilkan oleh mahasiswa UGM. 

Rektor UGM, Dwikorita Karnawati mengatakan UGM kegiatan UGM Expo merupakan wujud nyata pengamalan Tri Dharma Pendidikan. Menurut dia, UGM dituntut untuk bisa menghasilkan karya yang bisa menggerakkan sosial ekonomi masyarakat. 

"Mahasiswa tak bisa hanya menghasilkan jurnal saja tanpa adanya karya nyata sesuai bidangnya masing-masing. Berbagai macam karya cipta pendidikan, penelitian dan pwngabdian masyarakat kami tampilkan di UGM Expo ini," terangnya. 

Dalam UGM Expo yang juga bertepatan dengan Dies Natalis UGM ke-67 kali ini ditampilkan 10 zona dari berbagai penelitian seperti zona science, zona energi, zona kesehatan, zona kedaulatan, zona kemaritiman, zona good government, zona sosial budaya nusantara, zona bencana dan lingkungan, zona unit penunjang universitas dan zona market place. "Ada 57 unit kerja yang berpartisipasi di UGM Expo kali ini dan seluruhnya mewakili zona yang telah disebutkan sebelumnya," lanjut Dwikorita. 

Dalam pembukaan UGM Expo juga dilakukan penandatanganan MoU antara UGM dengan 21 perusahaan yang bergerak di berbagai macam bidang. Penandatanganan tersebut merupakan bentuk kelanjutan kerjasama UGM untuk menyalurkan hasil karya yang bisa dimanfaatkan langsung oleh masyarakat. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI