Revolusi Industri 4.0 , Telkom University Siapkan ‘CeLOE’

BANDUNG, KRJOGJA.com – Bagian Pengembangan Pembelajaran (BPP) Telkom University mengukuhkan  program yang mampu menghadapi revolusi industri 4.0. Program tersebut yaitu Center for e-Learning and Open Education (CeLOE).

Didalamnya, CeLOE fokus pada transformasi pendidikan dengan pemanfaatan teknologi informasi. Ada 3 poin yang menjadi inti dari program ini, yaitu (1) Learner excellence, melalui perubahan  pembelajaran sesuai dengan kebutuhan pembelajar, (2) Teacher excellence, melalui perubahan delivery pembelajaran, dan (3) Institutional Excellence, perubahan perencanaan dan pengelolaan pendidikan. 

“Telkom University  antisipasif dan responsif terhadap perubahan yang turbulen  di era disrupsi, antara lain melalui pengembangan kualitas Dosen, pengembangan metode-metode pembelajaran yang berkelanjutan dan pengembangan infrastruktur melalui teknologi informasi.” Ungkap Manajer BPP, Dr. Majidah.

Ketiga pilar diatas diimplementasikan di Telkom University sehingga berperan menghasilkan harmonisasi dalam membentuk pendidikan berkarakter, unggul dalam teknologi, ilmu pengetahuan dan seni, dan berakhlakul karimah.

CeLOE digambarkan sebagai pemanfaatan e-learning secara luas dalam bingkai Telkom University sebagai kampus digital. Pemanfaatan dimaksud adalah: 

e-learning sebagai pendukung pembelajaran regular (e-Supported Learning)

e-Learning sebagai bagian dari pembelajaran reguler (Blended Learning) 

e-learning sebagai lingkungan belajar jarak jauh (Distance Learning Program),

e-learning sebagai Open Online Learning (OL) Telkom University, 

e-Learning sebagai Open-Courseware Telkom University, dan e-learning sebagai integrator sumber belajara online (Tel-U Digital Campus). (*)

BERITA REKOMENDASI