Ribuan Maba UGM Bentuk Formasi Lambang PBB

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN (KRjogja.com) – Upacara penutupan Pelatihan Pembelajar Sukses Mahasiswa Baru (PPSMB) UGM 2016 di Lapangan Pancasila Grha Sabha Pramana berlangsung meriah, Sabtu (06/08/2016). Sebanak 8.745 mahasiswa membentuk formasi LED dengan gambar Gugusan Pulau Indonesia, Indonesia Raya, Garuda Pancasila, Lambang Asean dan puncaknya lambang PBB.

Ribuan mahasiswa yang sejak siang hari berkumpul di lapangan tersebut tampak sangat antusias saat acara mencapai puncaknya yakni formasi lambang PBB. Panitia yang merupakan senior para maba di UGM tampak sibuk mengatur agar formasi yang direncanakan dapat tercipta seperti rencana awal.

Sekitar pukul 16.00 formasi mulai terbentuk dan tampak indah dilihat dari ketinggian. Beberapa panitia dan wartawan pun naik ke mobil crane agar bisa mengabadikan momen yang cukup bersejarah bagi para mahasiswa UGM tersebut.

Rektor UGM Dwikorita Karnawati mengharapkan keindahan melihat UGM jangan hanya terjadi di masa awal saja namun berlanjut kedepan dibuktikan dengan keseriusan belajar dan berkarya di universitas. Menurut dia, mahasiswa UGM ini harus mempersiapkan diri dengan lebih baik untuk mampu menjadi pemimpin Indonesia bahkan dunia 20 tahun mendatang.

"Siapa tahu anda-anda yang duduk di depan saya ini bisa menjadi pemimpin PBB. Selamat menjadi pemimpin dunia dan selamat datang di UGM," ungkapnya.

Dwikorita juga mengharapkan agar masa lima hari PPSMB ini bisa diresapi dan menjadi landasan kuat bagi mahasiswa baru UGM untuk menjunjung tinggi toleransi, kerjasama dan motivasi. "Kalian semua sudah berhasil menjadi UGM, selamat belajar di UGM dan kalian harus menjadi lebih Indonesia," pungkasnya. (Fxh)

Baca juga :

UGM Peringkat Pertama PTN di Indonesia

UGM bakal Kibarkan Merah Putih di Himalaya

Nida Aqidatus Maba Termuda UGM

Terjun Payung Sambut Maba UGM

BERITA REKOMENDASI