S3 Terapan Bidang Cyber Physical System Janjikan Masa Depan

JAKARTA, KRJOGJA.com – Program studi Pascasarjana S3 Terapan di bidang Cyber Physical System menjanjikan masa depan cerah.

“Ini merupakan prodi baru dan yang pertama di Indonesia” demikian Ketua Program Pascasarjana Terapan PENS Bima Sena Bayu Dewantara, dalam webinar Trakindo Goes to Campus di PENS dikutip dari siaran pers, Sabtu (2/10/2021).

Ini merupakan kerangka konseptual revolusi industri 4.0 yang terjadi saat ini. Revolusi industri 4.0 mengkolaborasikan teknologi siber dan teknologi otomatisasi, yaitu cyber physical systems.

“Untuk menjawab kebutuhan ini dan menghasilkan lulusan yang kompeten, terampil, berkomitmen, dan siap kerja, dibutuhkan sinergi pendidikan tinggi vokasi bidang teknologi dan industri,” ungkap Bima.

Lebih jauh Bima mengungkapkan, rencana PENS menjawab kebutuhan ini. Salah satunya dengan mempersiapkan pembukaan program studi pascasarjana S3 terapan di bidang Cyber Physical Systems pertama di Indonesia. “Program studi ini diharapkan mulai aktif di tahun ajaran 2022-2023 yang segera datang,” terang Bima.

BERITA REKOMENDASI