Sebanyak 18 Kontingen SPTKIN Jawa-Madura  Berlaga di IPPBMM VIII 2021 UIN Suka

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com– Meski masih suasana pandemi, namun membangun prestasi akademik dan nonakademik di lingkup PTKIN tetap harus diperjuangkan. Hal tersebut yang kemudian mendasari perhelatan kompetisi Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (IPPBMM) VIII 2021 se-Jawa dan Madura di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 21-25 Juni 2021.
“IPPBMM VIII 2021 merupakan ajang unjuk bakat dan minat. Ada potensi yang sangat besar di alumni sekolah menengah atas, karena memiliki prestasi minat dan kemampuan yang harusnya diamati para Rektor  PTKIN. Karena potensi yang dimiliki siswa tersebut dapat lebih dikembangkan menjadi prestasi saat menjadi mahasiswa di Perguruan Tinggi,” jelas Sekjen Kemenag RI Prof Nizar Ali saat membuka perhelatan, Senin (21/6/2021).
Turut hadir Kasubdit Kemahasiswaan dan Sarpras Kementerian Agama RI Ruhman Basori, Kasi Kemahasiswaan Kementerian Agama RI Aminuddin Kuba, para Rektor lingkup PTKIN se-Indonesia, para Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerja-sama PTKIN se-Jawa dan Madura serta perwakilan atlit 18 kontingen. Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas diwakili  Direktur Jenderal Pendidikan Islam Prof Muhammad Ali Ramdhani menyambut pembukaan IPPBMM secara daring.

BERITA REKOMENDASI