Sekolah Vokasi UGM Gelar Partnership Gathering

SLEMAN, KRJOGJA.com – Sekolah Vokasi UGM mengadakan partnership gathering dengan perusahaan-perusahaan di Indonesia, Rabu (20/12), di Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta.  Acara yang bertujuan untuk meningkatkan kerja sama tersebut, menurut Dekan SV UGM, Wikan Sakarinto, Ph.D., melibatkan  lebih dari 60 perusahaan yang hadir.

Wikan mengatakan sebagai pendidikan vokasional di UGM, SV fokus pada produk-produk hasil riset sehingga lulusan SV UGM memiliki karakteristik yang kuat pada bidang praktik.

“Kompetensi lulusan SV dilengkapi dengan kemampuan manajerial, networking, leadership dan kemampuan bahasa asing,” tutur Wikan.

Harapannya, dengan berlangsungnya kegiatan  partnership gathering SV ini dapat menjalin kerja sama yang lebih luas, baik dalam hal pengiriman mahasiswa magang, maupun menerima saran atau masukan kurikulum dari mitra, termasuk mendatangkan dosen tamu dari praktisi profesional untuk memberikan kuliah.

Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Alumni UGM, Dr. Paripurna, S.H., M.Hum., LL.M., menyampaikan acara ini merupakan ajang silaturahmi untuk mengenalkan SV UGM dengan pihak industri.

“Industri butuh orang yang sudah terbiasa dengan pekerjaan di bidangnya, misalnya jika mahasiswa sudah pernah internship ke bank, begitu dia kerja di bank dia bisa langsung menyesuaikan diri tanpa proses waktu yang lama. Semua itu sudah harus ada di darah para lulusan kami,” tegasnya.

Pada acara ini juga dilakukan peresmian bantuan renovasi Hall Perpustakaan SV UGM senilai Rp120.000.000 dari Keluarga Alumni Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada yang diberikan secara simbolis kepada Dekan Sekolah Vokasi UGM. 

Selain itu, dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama Sekolah Vokasi UGM dengan Baitulmaal Muamalat tentang bantuan renovasi musala Departemen Ekonomika dan Bisnis SV UGM senilai Rp67.260.000 dan Beasiswa B-Smart Kemitraan BMM-UGM berupa Biaya Pendidikan dan Biaya Hidup kepada mahasiswa SV UGM senilai Rp260.000.000. (*)

BERITA REKOMENDASI