Selain Ijazah, Mahasiswa UMBY Wajib Kantongi Sertifikat Kompetensi

YOGYA, KRJOGJA.com – Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas Mercu Buana Yogyakarta sukses mengadakan sosialisasi mengenai Sertifikasi Uji Kompetensi yang telah dilaksanakan melalui aplikasi Zoom Meeting pada Senin, 19 April 2021.

Sosialisasi Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang dinarasumberi oleh Astri Wulandari, M.A selaku Ketua LSP UMBY serta dimoderatori oleh Rosalia Prismarini, M.A selaku Ketua Bidang Sertifikasi LSP UMBY dihadiri oleh 198 pesera Zoom Meeting yang terdiri dari Dewan Pengarah, Pengurus LSP, Anggota BNSP, Asesor Kompetensi, serta mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

LSP UMBY merupakan unit terakhir dari Universitas yang memfasilitasi Uji Kompetensi Sertifikasi.

“LSP ada untuk memfasilitasi Uji Kompetensi. Disamping itu, LSP UMBY merupakan unit terakhir dari Universitas yang memastikan apakah mahasiswa sudah kompeten selama menjalani perkuliahan kurang lebih 8 semester. Bisa dikatakan juga sebagai senjata untuk dinyatakan qualified, sehingga harapannya dapat selangkah lebih maju dengan pesaing kerja yang belum memiliki sertifikat uji kompetensi,” tutur Astri Wulandari, M.A.

BERITA REKOMENDASI