Semar Urban UGM dan Garuda UNY Lolos ke London

JAKARTA, KRJOGJA.com – Tim Semar Urban UGM Indonesia yang meraih juara 1 pada Shell Eco-marathon Drivers’ World Championship – Regional Asia 2018 di Singapura, Minggu (11/03/2018). 

Kompetisi ini merupakan kompetisi adu cepat mobil hemat energi UrbanConcept terbaik di Asia. Dengan kemenangan ini Tim UGM akan melaju ke Drivers’ World Championship Grand Final di London pada 8 Juli 2018.

Selain  Urban UGM Indonesia (Universitas Gadjah Mada), Garuda UNY Eco Team (Universitas Negeri Yogyakarta), Nogogeni ITS Team 1 (Institut Teknologi Sepuluh Nopember) dan Bumi Siliwangi Team 4 (Universitas Pendidikan Indonesia). Lomba Shell Eco-marathon Asia 2018 untuk kelompok kendaraan Urban Concept yang diselenggarakan di Singapura menempatkan tim Indonesia sebagai peraih penghargaan terbanyak. 

Indonesia memborong lima gelar dari tujuh penghargaan.  Drivers’ World Championship – Regional Asia merupakan sebuah kompetisi adu cepat antara mobil-mobil hemat energi UrbanConcept terbaik di Asia, di mana para pemenang selanjutnya akan berlomba dengan pemenang-pemenang dari Amerika dan Eropa dalam ajang Drivers’ World Championship Grand Final di London, Inggris, pada 8 Juli 2018, untuk mencari pengemudi terhandal yang paling efisien dalam berkendara.  

Rektor UNY Sutrisna Wibawa menjelaskan hasil ini di luar dugaan sebelumnya sehingga menguba hasil keseluruhan ketiga ujicoba.

Manajer ITS Team 2 Rafi Arsyad menyatakan rasa gembira atas prestasi yang diraih timnya. "Kami gembira atas pencapaian ini. Prestasi ini berkat kerja tim yang solid, kesempatan yang diberikan pihak kampus dan dukungan dari para dosen yang tak pernah lelah memberikan bimbingan dan motivasi," imbuhnya. 

Sementara manajer tim Bumi Siliwangi Team 4, Muhammad Isnaini mengatakan, “Kami bersyukur atas prestasi ini dan akan memaksimalkan ikhtiar untuk pencapaian yang lebih baik di ajang Drivers’ World Championship. (Ati)

BERITA REKOMENDASI