Sembilan Mahasiswa UGM Terima Beasiswa Tiga Roda

Editor: Ivan Aditya

YOGYA (KRjogja.com) – Sembilan mahasiswa UGM dan sembilan mahasiswa Universitas Diponegoro Semarang menerima beasiswa pendidikan dari perusahaan semen 'Tiga Roda' di Ruang Multimedia Rektorat UGM, Selasa (20/12/2016).

Corporate Social Responsibility Division Manager Tiga Roda, Sahat Panggabean mengatakan, pemberian beasiswa sebagai komitmen perusahaan dalam peningkatan kualitas generasi muda Indonesia. Selain untuk mahasiswa Program Sarjana (S1), beasiswa juga untuk siswa tingkat SD, SMP, SMA, Diploma, S2 bahkan program doktoral. Tahun ini ada 166 mahasiswa berprestasi yang mendapat beasiswa.

"Sampai saat ini total penerima beasiswa Tiga Roda mencapai 12.920 orang," terang Sahat kepada wartawan disela acara penyerahan.

Selain menyerahkan beasiswa, Tiga Roda juga mengenalkan teknologi ramah lingkungan Biodrying untuk mengeringkan sampah sehingga bisa untuk bahan bakar alternatif pengganti batu bara. Salah satu penerima beasiswa, Laras Qisthina Putri, mahasiswa Fakultas Hukum UGM angkatan 2013 mengaku sudah dua tahun ini menerima beassiswa Tiga Roda. Setahun ia menerima Rp 6 juta. "Beasiswa ini sangat membantu pendidikan saya," katanya. (Dev)

UGM

BERITA REKOMENDASI